Home » » Kembang Kertas (1984)

Kembang Kertas (1984)

Sinopsis Film : Kembang Kertas
Karena dorongan istrinya, Prabowo memasuki bisnis bahaya dan akhirnya dijebloskan ke penjara. Sementara menunggu pengadilan, kawan kongsinya, Wahyuni, janda cerai, bisa membebaskannya, ia juga mencintainya. Ani dan Rini, anak-anak mereka yang lalu pindah dari rumah mewah ke rumah susun sederhana, mengalami guncangan. Masing-masing punya pelampiasan sendiri-sendiri. Antara lain narkotika dan pelacur.

Sementara ibunya sakit-sakitan, Wahyuni mencoba mengangkangi Prabowo. Setelah ketahuan, perlahan-lahan masalah masing-masing coba diselesaikan. Wahyuni rela mengakurkan kembali seluruh keluarga. Rini mencoba jadi fotografer, mengikuti pacarnya yang juga pemuda frustrasi, dan berketetapan jadi pemandu wisata di Bali.

Ada tokoh lain yang keluar masuk, wartawan, yang katanya mau jadi "saksi kehidupan". Kata-kata besar bermuatan filosofis memang agak bertebaran. Slamet sebagai sutradara mencoba menyodorkan hampir semua lapisan kehidupan, dari yang bawah sampai yang atas. Gayanya campuran antara realis dan nonrealis.

Produser : Harris Lasmana
Sutradara : Slamet Rahardjo
Penulis : Putu Wijaya, Slamet Rahardjo, Eros Djarot
Pemeran : Zainal Abidin, Lenny Marlina, Ria Irawan, Dewi Yull, Bangun Sugito
Produksi : PT Nusantara Film (1984)

sumber : filmindonesia.or.id
gambar : jejakandromeda.com

loading...
Komentar Pemirsa