Home » » Si Buta Lawan Jaka Sembung (1983)

Si Buta Lawan Jaka Sembung (1983)

Sinopsis Film : Si Buta Lawan Jaka Sembung
Ini bukan Barda Mandrawata yang bergelar Si Buta dari Goa Hantu, tapi Si Buta dari Gunung Iblis bernama Soca Indrasukma. Soca mengikuti sayembara berhadiah 1.000 ringgit bagi siapa yang dapat membunuh Jaka Sembung, dengan kepala terpotong sebagai bukti. Ia bermaksud memberikan uang itu untuk membantu Jaka yang sedang berjuang melawan Belanda. Penyelenggaranya Kapten De Mandes. Soca sukses mengelabui Belanda atas bantuan wanita sihir, Dewi Magi, yang dapat menampakkan kepala Jaka Sembung di hadapan Belanda, walaupun sebenarnya itu kepala kambing. Magi memang luar biasa kebisaannya, bahkan bisa menghilang.

De Mandes tidak merelakan hadiah begitu besar dibawa oleh Soca. Ia menyuruh membunuh Soca, tetapi orang suruhannya malah terbunuh. Kini giliran Dewi Magi menagih janji kepada Soca yang dia rindukan cintanya. Soca menolak. Terjadi pertarungan sengit. Untung Jaka Sembung datang membantu Soca yang terluka. Magi lalu bekerja sama dengan Belanda. Usaha pertama untuk mengambil uang, gagal. Ia malah terluka dan disembuhkan kembali oleh gurunya.

Karena dendam terhadap Jaka Sembung, Dewi Magi kemudian menculik adik Jaka Sembung. Terjadilah pertarungan sengit kembali melawan Dewi Magi dan pasukan wanitanya. Magi memanggil gurunya dan Belanda. Jaka Sembung dan Soca berhasil menang dibantu Ki Sapu Angin, gurunya. Belanda juga berhasil dikalahkan setelah terjadi bentrokan sendiri antar Magi dan Mandes.

Produser  : Sabirin Kasdani, Gope T Samtani
Sutradara : Dasri Yacob
Penulis     : Darto Joned, Djair
Pemeran   : Advent Bangun, Barry Prima, Gino Makasutji, Sri Gudhi Sintara, Syamsuddin Syafei
Produksi  : PT Rapi Film (1983)

sumber : filmindonesia.or.id

loading...
Komentar Pemirsa