Home » » Biang Kerok Beruntung (The Lucky Trouble Maker) - 1973

Biang Kerok Beruntung (The Lucky Trouble Maker) - 1973

Sinopsis Film : Biang Kerok Beruntung (The Lucky Trouble Maker)
Produser   : Hikmat Wiradilaga
Sutradara  : Nawi Ismail
Penulis      : Nawi Ismail, Syamsul Fuad
Pemeran   : Benyamin S, Ida Royani, A Hamid Arief, Connie Sutedja, Eddy Gombloh, Ellya Khadam, Wolly Sutinah, Husin Lubis, Sup Yusup, Bung Salim, Ardi HS, Baun Gazali, Rina Hassim, Suyatiman, Tati Saleh, Titin Yuniati, Dewi Zaenal
Produksi : NV Harapan Film (1973)


Karena dianggap merusak (biang kerok), Pengki (Benyamin S) dipecat oleh majikannya, Johan (A. Hamid Arif) dalam "Biang Kerok". Walau mula-mula luntang-lantung, tapi kemudian ia mendapat keberuntungan: diangkat sebagai pembantu peramal Wan Bakar (Husin Lubis). Pada saat bersamaan Johan (A. Hamid Arief) nyaris bangkrut. Sesuai saran teman-teman, ia lalu mencari peramal dan menyuruh sopirnya Gombloh (Eddy Gombloh) mencari peramal. Gombloh datang ke tempat Wan Bakar, yang ternyata sedang pergi, dan Pengki menyamar jadi Wan Bakar.

Ia lalu memberi jalan keluar pada Johan, bahwa dewa penyelamatnya adalah pria dengan ciri-ciri seperti Pengki. Maka Pengki pun dicari dan ditemukan. Pengki mau membantu dengan memberi syarat diangkat sebagai adik. Cara ini membuat Pengki jadi "duri dalam daging". Kemudian ia di"usir" dengan cara mengawinkannya dengan gadis idamannya, Inah (Ellya Khadam). Si biang kerok (memang betul-betul) beruntung. Seperti dicatat oleh penulis cerita, bahwa (film ini) cuma merupakan lelucon semata-mata.

sumber : filmindonesia.or.id

loading...
Komentar Pemirsa